Kamis, 19 November 2020

Booster ASI yang tepat untuk Ibu Menyusui

Hai para pejuang ASI mana suaranya,salam sayang untuk kalian yang masih menyusui baby sampai nanti iya berusia 2 tahun yah moms. Mm ia mau ber tanya nih sama kalian moms kenapa sih kita tu wajib banget untuk memberikan ASI kepada anak kita. Berikut adalah penjelasanya.

ASI yang diberikan secara eksklusif selama 6 bulan pertama kehidupan dapat mencukupi kebutuhan nutrisi bayi untuk tumbuh dan berkembang. Beberapa contoh diantaranya, kolostrum (ASI pada hari 1-5) kaya protein, laktosa ASI sebagai sumber karbohidrat diserap lebih baik dibanding yang terdapat di dalam susu formula.

Lemak dalam ASI selain jumlahnya lebih besar, profilnya juga berbeda dibanding lemak di dalam susu formula. Lemak juga diperlukan untuk pertumbuhan jaringan saraf dan retina mata. Disamping itu, ASI juga kaya akan vitamin dan mineral yang sangat berguna untuk pembentukan sel dan jaringan.

Yang perlu dipahami dalam pemberian ASI adalah produksi ASI yang tidak selalu sama setiap harinya; yaitu antara 450 - 1200 ml per hari, sehingga bila dalam 1 hari dirasakan produksinya berkurang, maka belum tentu akan begitu seterusnya. Bahkan pada 1-2 hari kemudian jumlahnya akan melebihi rata-rata sehingga secara kumulatif akan mencukupi kebutuhan bayi.

Yang terpenting, seringlah menyusui bayi, sebab prinsip produksi ASI adalah supply and demand, Moms. Itu artinya, semakin sering Anda menyusui, maka semakin banyak pula produksi ASI Anda. Jika Anda sedang tidak bersama bayi, Anda juga tetap harus mengosongkan payudara dengan rutin memompa ASI.

ASI Ekslusif adalah perilaku dimana hanya memberikan Air Susu Ibu (ASI) saja kepada bayi sampai umur 6 (enam) bulan tanpa makanan dan ataupun minuman lain kecuali sirup obat. ESPGAN (European Society for Pediatric Gastroenterology and Nutrition), WHO (World Health Organization) dan FAO (Food Agriculture Organization) merekomendasikan pemberian ASI selama enam bulan pertama setelah kelahiran. Selama itu bayi tidak perlu mendapatkan makanan dan minuman apa pun selain ASI.

Apa saja manfaat ASI Eksklusif ?

1. Bagi Ibu dengan menyusui langsung bagi rahim ibu akan berkontraksi yang dapat menyebabkan pengembalian keukuran sebelum hamil Mempercepat berhentinya pendarahan setelah melahirkan.

2. Dengan menyusui maka kesuburan ibu menjadi berkurang untuk beberapa bulan (sebagai KB alami)

3. Hubungan yang lebih erat karena secara alamiah terjadi kontak kulit yang erat, bagi perkembangan psikis dan emosional antara ibu dan anak. Praktis, ekonomis, dan tidak repot Mengurangi resiko terjadinya kanker payudara pada ibu Bagi Bayi.

Dan ASI merupakan makanan alamiah yang baik untuk bayi, praktis, ekonomis, mudah dicerna untuk memiliki komposisi, zat gizi yang ideal sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pencernaan bayi. Meningkatkan kecerdasan anak. Menurut banyak penelitian, bayi yang diberi ASI memiliki tingkat kecerdasan lebih tinggi dibanding bayi yang diberi susu formula. ASI mengandung zat pelindung (antibodi) yang dapat melindungi bayi selama 5-6 bulan pertama, seperti: Immunoglobin, Lysozyme, Complemen C3 dan C4, Antistapiloccocus, lactobacillus, Bifidus, Lactoferrin. ASI tidak menyebabkan alergi pada bayi. Proses pemberian ASI dapat menjalin hubungan psikologis antara ibu dan bayi.

Sudah paham kan Moms Manfaat ASI bagi anak kita. Yuk berikan lah yang terbaik yang kita bisa berikan untuk anak kita moms tentunya. Selain memberikan ASI kita juga harus nih memperhatikan asupan yang masuk kedalam tubuh kita. Selain makanan yg bergizi 4 sehat 5 sempurna aq juga rutin nih mengkonsumsi ASI Boster dari Sweetaby.


Kenapa sih aq memilih ASI Boster Sweetaby. Aq tuh suka banget sama Almond selain enak ternyata bagus untuk kualitas asi kita. Nah Sweetaby ini ada rasa Almond Vanila pas banget sama kesukaan ku nih. Selain Rasa Vanila ada juga rasa Lemon yang menyegarkan sekali. Bisa di minum hangat ataupun dingin lebih enak.

ASI Boster Sweetaby terbuat dari bahan-bahan yang berkwalitas yang terdiri dari ekstrak sayuran dan buah-buahan seperti daun bangun-bangun (torbangun), daun katuk, fenugreek, semangka pepaya, lemon, dll. Di dalam Sweetaby juga mengandung Ganggang Laut (Algae) yang kaya akan zat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan menormalkan fungsi organ tubuh. Selain itu, juga dilengkapi dengan AA & DHA yang berfungsi untuk membantu perkembangan otak sang buah hati.

MANFAAT dari SWEETABY

• Membantu melancarkan ASI

Perpaduan antara daun bangun - bangun, fanugreek & katuk secara alami mampu memperbanyak ASI.

 • Kandungannya memiliki asam lemak ganda yang memacu produksi ASI.

Otak Berkembang Maksimal

• Ganggang laut merah (red algae) mengandung AA & DHA yang baik untuk pembentukan otak agar lebih cerdas, jaringan saraf, jaringan penglihatan, serta membantu pembentukan sistem imun pada bayi.

• Mencegah osteoporosis

Bayam sangat kaya akan sumber vitamin K

SWEETABY ini dapat dibeli di marketplace kesayangan mom dengan harga +- Rp.19000 mom bisa dapat satu kotak berisi 15 sachset sweetaby. Atau bisa moms kepoin sosmednya sweetaby di instagram yah.


Cara Penyajian SWEETABY

- Masukkan 1 sachet  SWEETABY  ke dalam gelas.

- Tuangkan 150 cc air dingin / air suhu ruang / air hangat.

Aduk merata dan SWEETABY siap diminum.

Jika kalian ingin melancarkan & meningkatkan volume ASI, disarankan minum 2 – 3  kali setiap hari sesudah makan. Namun jika ASI sudah banyak & lancar dan hanya ingin menjaga kualitas ASI, cukup minum 1 kali setiap hari sesudah makan.




SELAMAT MENG ASI hi Moms,,,kecup sayang untuk si kecil, :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SoKlin Liquid Provence Lavender, Deterjen Pertama di Indonesia dengan Natural Essential Oil

     Hai Para Moms bagaimana kabarnya hari ini? Semoga para moms dalam keadaan sehat yah. Karena kita sebagai seorang ibu harus dalam keadaa...