Senin, 25 Mei 2020

Buktikan Cinta Ibu dengan Kelembutan Nomor Satu


Hai para moms dan ibu hamil, bagaimana kabar kalian di tengah pandemik seperti ini?
Semoga kita selalu sehat yah. Untuk para ibu hamil bagaimana persiapan kalian menuju persalinan di situasi seperti ini? Apakah kalian sudah mempersiapkan kehadiran si kecil.
Waktu aku hamil diTrismester ketiga aku tuh sudah mempersiapkan apa saja sih yang kira-kira dibutuhkan saat nanti melahirkan nanti. Salah satunya dengan mempersiapkan dan membeli perlengkapan si baby, apa saja yang ia perlukan nantinya saat lahir berada di rumah sakit dan nanti saat sudah pulang kerumah. Aq list satu persatu tentunya agar tidak terlupakan seperti Baju Newborn, perlengkapan ASI, perlengkapan ibu untuk melahirkan, diaper bag dan tentunya yg ga boleh ketinggalan dan barang wajib yang harus kita bawa saat baby lahir nanti yaitu popok newborn atau popok bayi baru lahir. Kalian kepikiran ga sih moms popok newborn seperti apa yang harus kalian ketahui terlebih dahulu sebelum membeli, popok itu sangat penting sekali karna produk itulah menempel di permukaan kulit bayi selama 24 jam nantinya.

Sebelumnya Kita bahas dulu yuk yang mendalam mengenai kulit bayi yang baru lahir : 
Kita bisa liat di sini mom bahwa kulit bayi baru lahir pada umumnya setengah dari pada kulit pada umumnya. Yang artinya kulitnya mudah sekali sensitif.


Ternyata kulit bayi itu kulitnya mudah sekali sensitif yah moms. Kita ga boleh tuh asal beli popok sekali pakai yang asal-asalan. Pastinya kita sebagai moms ingin sekali memeberikan  yang terbaik. Masalah popok sekali pakai ini dari dahulu anak pertama ku, aq mempercayakan Popok Newborn, kepada MamyPoko Royal Soft ukuran Newborn.



Pastinya MamyPoko sudah sering kalian dengar dan ketaui kan moms dan MamyPoko bukan merk popok asing dikalangan para moms tentunya termasuk saya yang menjadikan MamyPoko sebagai popok andalan saya dari anak pertama. Dan Popok MamyPoko Royal Soft ini memiliki kelembutan yang Eksklusif yang memberikan perlindungan serta kenyamanan khusus untuk kulit sensitif bayi baru lahir. Dan tentunya produk  High Quality.

MamyPoko Royal Soft ini memiliki banyak keunggulan yuk kita bahas :

1. Extra Dry Speed Wave atau Lapisan Kering Bergelombang.


Yang mampu menyerap pipis sehingga kulit baby tetap kering. Penting dong moms tentang penyerapan ini ga mau kan anak kita terbangun dari ridur malamnya karna popoknya yg bocor.

2. Penyerapan 12 Jam.
Menjaga kulit si kecil tetap kering hingga 12 jam.

3. Sofy Cotton Felling
Lapisan penyerapan selembut kapas karna mempunyai material yang sangat lembut untuk kulit bayi.

4. Soft Reattachable Tape 
Perekat yang lembut & bisa direkatkan berulang kali.
Yg berada di sisi kanan dan kirinya yang berwarna hijau


5. Indikator Pipis


Popok yang memiliki indikator sebagai pemberi informasi kapan waktu yang tepat untuk mengganti popok bayi bunda dengan cara melihat apabila garis kuning pada popok berubah warna.


6. Air Circulation





Foto diatas ini saat mama ia melakukan Demo dengan menuangan air panas didalam gelas transparant lalu saya tuangkan kebagian dalam diapers dan hasilnya mampu melepaskan udara panas dan tetap Lembab. Karna Lapisan pori nya menggunakan serat yang lembut agar udara bisa bersikulasi dengan baik sehingga tidak terasa panas dan lembab karena popok yang tidak memiliki sirkulasi yang baik bisa mengakibatkan ruam popok dan iritasi yang membuat baby tidak nyaman.

7. Navel Cut 



Popok MamyPoko ini khusus mendesain ban pinggang yang memiliki lekuk atau Navel Cut yang berfungsi untuk melindungi pusar bayi yang masih sensitif dan belum sembuh. Sehingga tidak tergesek2 dengan popoknya dan pusar yang belum sembuh tidak tertutup popok. 
Jujur aq  belum pernah nih nemuin popok Newborn baby yang mempunyai Navel Cut.
Tentunya kalau kita salah memilih popok kepada bayi baru lahir, bisa mengakibatkan ruam popok dan membuat bayi tidak nyaman serta kemerahan.


Berikut Tips mama ia Merawat Bayi Baru Lahir :

1. Tali pusat
Tali pusat menjadi urutan pertama dalam daftar cara merawat bayi baru lahir, karena banyak ibu baru yang bingung Perawatan tali pusat harus hati-hati, karena mudah terkena infeksi. Dan gunakanlah popok yang mempunyai Navel Cut seperti MamyPoko Royal Soft

2. Mata bayi
Untuk membersihkan kotoran di mata, basuh dengan menggunakan kapas steril yang dibasahi air matang. 

3. Kulit
Bayi baru lahir minimal dimandikan sehari sekali karena ia belum tahan dingin. dengan cara berendam di bak mandi.
Untuk mencegah munculnya biang keringat, atur temperatur ruangan/kamar bayi senyaman mungkin. Jangan sampai bayi kepanasan. Sirkulasi udara dalam kamar harus baik dan jangan juga bayi kedinginan karna terkena AC.

4. Pantat Bayi
Pantat adalah daerah yang sensitif dengan bahan kimia deterjen, diapers dan kotoran sisa air kencing/tinja. Bila tidak bersih, sering kali timbul gatal-gatal dan merah di sekitar bokong. Untuk mencegahnya usahakan pantat dalam kondisi kering dan bersih dan menggunakan Popok MamyPoko Royal Soft dan gunakan diaper cream setelah pantat benar-benar kering, baru kemudian pakaikan diaper atau popok.
Pemakaian popok yang dianjurkan untuk bayi baru lahir 4 jam sekali harus segera di ganti. Agar terhindar dari dari iritasi.
Jika sudah terlanjur timbul iritasi, cara alami yang dapat dilakukan adalah membiarkan pantat terbuka saat berjemur di pagi hari dengan terkena sinar matahari pagi. Tengkurapkan bayi.
Jika dalam 1-2 hari tidak membaik bahkan lecet atau berbintil-bintil kecil, hubungi dokter anak.

Semoga tips cara merawat bayi baru lahir di atas bermanfaat ya moms.


Karna pengalaman menggunakan MamyPoko perekat sangat memuaskan sekali sampai sekarang Anak qu masih lanjut menggunakan MamyPoko Royal Soft yang tipe celana buat Raffasya.

Moms ingin membeli MamyPoko Royal Soft bisa di beli dilink di bawah ini.

Lazada

Shopee

Untuk informasi mengenai MamyPoko bisa di liahat di link.






40 komentar:

  1. Samaa kita moms .. skrg Faatih pun jg pake mamypoko royal soft..

    BalasHapus
  2. Kulit bayi ternyata sensitif sekali ya karena masih tipis. Popok MamyPoko Royal Soft Newborn benar -benar jadi solusinya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bund solusinya ya pakai mamypoko ini yg sudah teruji untuk baby newborn

      Hapus
  3. Mamy pokok emang bebas mengatasi ruam popok kulit bayi. Jangan asal pilih deh kalau buat anak. Apalagi mereka ini kan kulitnya sensitif

    BalasHapus
  4. Mamy popok emang solusi banget mengatasi maslah si kecil ya mom,jadi emang pilihan mama cerdas nih untuk milih mamy pokok intuk si kecil jadi makin nyaman dan aman pastinya 😍

    BalasHapus
  5. Mamy popok emang solusi banget mengatasi maslah si kecil ya mom,jadi emang pilihan mama cerdas nih untuk milih mamy pokok intuk si kecil jadi makin nyaman dan aman pastinya 😍

    BalasHapus
  6. mamypoko bagus yah anak saya pakai juga nih yg royal soft

    BalasHapus
  7. Samaan dong. Aku juga pakein anakku Mamy Poko, mom.Dan tipsnya penting banget nih, semoga mommies yang mau lahiran pada sehat dan lancar ya, meski lagi pandemi.Semangat pokoknya!!😊

    BalasHapus
  8. kulit bayi emang rentan banget sih, salah sedikit auto ruam kulitnya . oiyah, ponakanku pake mamy poko ini juga mom, soalnya sirkulasi udara pampers nya emang beneran bagus :)

    BalasHapus
  9. Wah sepertinya mamy poko bisa aku rekomendasikan ke teman2 yang punya bayi. Makasih infonya mbak.

    BalasHapus
  10. MamyPoko Royal Soft ini bagus ya mba dan solusi banget buat ibu2 yang mau pakein anaknya diaper. Apalagi bahannya halus dan lembut bikin baby makin nyaman euy

    BalasHapus
  11. Aku juga mo recomend mamy poko ke adikku yang punya new baby ini, makasih infonya ya

    BalasHapus
  12. Samaan nei kita mam popoknya.. Aku juga pakai popok ini untuk Athena..

    BalasHapus
  13. Wah anak aku juga pengguna diapers mamy poko juga mba. Allhamdulillah cocok di anak aku dan bikin kulitnya tetap kering dan nggak iritasi. Lembut soalnya diapersnya. Aduh jadi pengen punya anak ke 2 rasanya. Doain ya mba aku segera dikasih anak ke 2 ama Allah. Aminnn

    BalasHapus
  14. Honestly, belum pernah nyobain mommy poko ini sih dan sekarang anak gk pake diapers lg. Tp setelah membaca review ini, semoga anak kedua nanti bisa nyobain

    BalasHapus
  15. Wah nyaman banget nih buat si kecil. Selama ini asal beli aja. Ternyata ada kelebihannya juga yang bisa jadi pertimbangan kaya mommy poko ini. Bermanfaat infonya buat aku nih Bun.

    BalasHapus
  16. Mamypoko buat newborn baby ada navel cut nya ya Mom, jadinya gak takut infeksi pusar bayi yg masih sensitif. Produk unggulan deh emang nih Mamypoko ya, anak bungsu saya juga pake

    BalasHapus
  17. Diaper andalan waktu anak-anakku masih kecil nih, Mamy Poko. Nyaman banget soalnya karena menyerap sempurna dan punya sirkulasi yang baik.

    BalasHapus
  18. Dulu pernah coba macam-macam diapers. Salah satunya mamy poko. Cocok enggak cocok tergantung anaknya sih, ya, kalau diapers. Banyak yang cocok sih sama produknya Mami Poko ini.

    BalasHapus
  19. Momy Poko ini lembut ya untuk baby.. jadi ga gampang rewel.. dan bundanya jg bisa istirahat.. dng baik..Momy Poko terbaik lag untuk baby

    BalasHapus
  20. Inget waktu ngurus baby newborn, kulitnya sensitif banget, ga bisa pakai diapers sembarangan langsung merah dan bruntusan bahkan sampai menyenyeh gitu. Bersyukur saat pakai mamypoko langsung berangsur pulih, mungkin karna lembutnya itu dan tetap kering yang membuat kulit aman dan nyaman.

    BalasHapus
  21. Royal Soft dari MamyPoko ini sudah saya buktikan sendiri pada kedua anak kembar saya. Salah satu anak kembar saya, Rashif itu gampaaaaang banget kena ruam popok. Kulitnya sangat sensitif ketimbang sodaranya, Rangin. Memang, saya akui harga Royal Soft ini lebih mahal dibanding popok-popok lain dengan kualitas di bawahnya, tapi sangat maksimal memberi perlindungan untuk si kecil.

    BalasHapus
  22. Mamypoko emang udah ga asing lg ya pastinya di kalangan para mommy. Keren juga ya, tekstur bagian dalamnya beda dari diaper lain. Ini lebih recommended ya untuk kulit bayi karena lembut dan bagus juga.

    BalasHapus
  23. Toss dulu kita mba.. kami pun memakai MamyPoko Royal Soft buat anak di rumah. Paling suka sama indikator pipis yang bikin aku jadi tau kapan harus ganti popok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos virtual dulu lah qt samaan pakai mamypoko selalu yah mba

      Hapus
  24. Mamy Poko keren ya inovasinya. Ada navel cut biar ga kena pusar. Jadinya mamak gak pusing pusing pakein diapers apalagi kalo belom puput pusar yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bgt mom rula inovasi nya kece bgt emang ini

      Hapus
  25. Anakku juga pakai mamy poko, yang biasa dan yang royal soft. Memang bahannya lembut banget. Nggak bikin kulit anak jadi iritasi. 😍😍😍

    BalasHapus
  26. Wah, ada yang untuk new born, sekarang. Jadi enak dong nggak perlu pakai popok konvensional.
    Orang tua dan sepuh biasanya banyak khawatirnya kalau sama bayi baru lahir. Saya dulu menanti selapan hari sebelum pakaikan pospak. Karena belum tahu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mom ini inovasi terbaru dari mamypoko Bagus yah

      Hapus
  27. Anakku juga pakai Mamy Poko. Udah cobain beberapa merek, cocok pakai yang ini. Jadi tugasku nih ke minimarket buat beli diapers ini. Dan sering diskon he..he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii bener mamypoko di shopee sering diskont juga ko mom

      Hapus
  28. Andalan banget emang ya mamypoko. Dulu juga anak-anak ku pakenya mamypoko.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgt mom..dari ank pertma selalu pakai mamypoko yah

      Hapus
  29. sama bun, anakku juga sampai sekarang pospaknya mamipoko

    BalasHapus
  30. memang nyaman banget ya mam pakai mamypoko

    BalasHapus

SoKlin Liquid Provence Lavender, Deterjen Pertama di Indonesia dengan Natural Essential Oil

     Hai Para Moms bagaimana kabarnya hari ini? Semoga para moms dalam keadaan sehat yah. Karena kita sebagai seorang ibu harus dalam keadaa...